BAB 2 Menghafal Quran

KETIKA SAYA MASIH KECIL, salah satu yang menarik dalam seminggu adalah ketika qari (pembaca) Quran mengunjungi rumah kami.
Seorang qari Al-Quran adalah orang yang telah hafal Al-Quran dan membacakan di rumah orang atau untuk acara-acara khusus. Kaum muslimin di daerah saya percaya bacaannya akan mengusir roh jahat, membawa berkat Allah dan melindungi rumah dari pencuri.

Qari Quran datang ke rumah kami dua kali seminggu. Sebagai seorang anak, saya ingat dia mengenakan kacamata hitam dan memiliki suara yang bagus. Nenekku, ibuku dan Saya selalu mendengarkan bersama-sama. Nenekku sudah sangat tua, dia menderita kelumpuhan, dan dia sangat lemah. Ketika syekh (Sebuah gelar kehormatan bagi pemimpin Muslim) datang, dia akan bersantai di sofa dan meletakkan bantal di belakang punggungnya untuk merasa nyaman. Dia tampak seperti gadis kecil pada saat-saat itu, menikmati cerita-cerita bagus dari gurunya.

Biasanya syekh membacakan selama satu jam. Setelah itu ibuku memberinya secangkir kopi untuk membantu meredakan sakit kepala yang biasa ia setelah membaca Quran. “Sementara ia minum kopi, ia mengatakan kepada kami kisah-kisah tentang Nabi Muhammad dan teman-teman awal dan hubungan mereka dengan kaum pagan, Arab, Yahudi, dan Kristen di daerah tersebut. Cerita-cerita ini seringkali mengenai pertempuran Muhammad dengan orang-orang Yahudi di Arabia.

Untuk membantu pembaca Barat gambaran dari adegan ini, itu seperti anak-anak Kristen dan Yahudi mendengarkan cerita-cerita dari Alkitab, seperti cerita Yosua berperang pada pertempuran di Yerikho atau David menaklukkan Goliat. Perbedaannya adalah bahwa musuh Muhammad masih musuh kita, dan bahwa musuh sekarang tinggal di negara Israel tepat di sebelah Mesir.

Ibu saya sangat bangga dengan cara Nabi Muhammad berjuang untuk melindungi wahyu dari kehancuran oleh kaum pagan, Yahudi dan Kristen. Tapi dia juga gelisah ketika ia mendengar bagaimana Nabi Muhammad mengambil perempuan dan anak-anak sebagai budak dan memberikannya kepada prajuritnya atau menjualnya di pasar budak.

Suatu hari Saya bertanya kepadanya tentang hal itu. Dia mengatakan kepada saya, “Saya berharap sang nabi untuk lebih murah hati dengan para wanita dan anak-anak. Saya percaya dia memiliki hak untuk mempertahankan wahyu dengan memerangi dan membunuh orang-orang yang mencoba untuk menyakiti dirinya dan wahyu. Tetapi para wanita dan anak-anak-mereka tidak berbuat dosa; mereka tidak melakukan apa-apa terhadap dia … ” Ibuku memiliki hati yang lembut.

Qari Al-Quran selalu menyajikan orang-orang Yahudi dalam cara yang jahat. Dia mengatakan kepada kami, “Mereka adalah sumber dari segala kejahatan. Mereka tidak setia. Mereka tidak dapat dipercaya. Mereka benci membenci Islam dan Nabi Islam, dan mereka menganiaya Nabi dan teman-teman awalnya. Mereka selalu berusaha untuk mencari kesempatan untuk membunuh nabi Islam dan untuk menghancurkan wahyu. ”

MONYET DAN BABI

Setiap kali ia datang ke rumah kami, syekh punya sesuatu yang baru untuk diberitahu pada kami. Suatu hari ia membacakan dari Surah 5, dan Saya mendengar sesuatu yang benar-benar menggelitik rasa ingin tahuku. Itu adalah ayat 60, yang mengatakan kepada nasib mengerikan “orang-orang (Yahudi) yang mendapatkan Kutukan Allah dan kemurkaan-Nya, dan orang-orang di antaranya (beberapa) Dia rubah menjadi kera dan babi. “

Saya harus tahu lebih banyak tentang subjek tersebut. Saya bertanya kepada syekh, “Apakah benar bahwa Allah merubah sekelompok orang Yahudi menjadi monyet dan babi?” Saya sedang berpikir tentang babi yang saya lihat di halaman orang Kristen di daerah kami. Saya juga berpikir tentang monyet-monyet di kebun binatang dan betapa saya suka memberi mereka makan pisang dan kacang dari Sudan.

Dia berkata, “Ya, anakku, Anda telah mendengar Al-Quran, yang baru saja saya dibacakan kepada kamu, dan apa yang dibicarakan. Allah mengatakan kepada kami kisah ini dalam Quran, dan Allah tak pernah berbohong kepada kami, anakku. Tapi orang-orang yang dikutuk dan diubah menjadi kera dan babi, ini adalah orang-orang Yahudi karena mereka memberontak terhadap Allah dan menganiaya dan membunuh nabi-nabi (Surah 5:70). Inilah sebabnya mengapa Allah mengutuk mereka dan mengubah mereka menjadi monyet dan babi. “

Cerita ini adalah salah satu dari banyak cerita yang dengar saya dari syekh, dan mereka menanam benih kebencian yang mengerikan dalam hatiku hari demi hari terhadap orang-orang Yahudi. Segera Saya akan melakukan lebih dari sekadar duduk dan mendengarkan cerita. Keluarga saya memutuskan bahwa saya akan mendapat kehormatan menjadi seorang qari sendiri-dan Saya mulai menghafal Quran.

MENGHAFAL QURAN

Banyak orang di Barat hampir tidak dapat membayangkan bahwa seorang anak bisa menghafal Quran. Tetapi bagi orang-orang dari Timur Tengah, ini adalah sesuatu yang mudah dimengerti.

Ketika Saya tumbuh dewasa, cara hidup bagi seorang anak di Mesir jauh berbeda dari anak-anak di Barat. Ketika Saya masih kecil, saya tidak pernah pergi ke bioskop. Tidak ada klub atau kelompok bermain khusus untuk anak-anak. Kami tidak punya perpustakaan di mana kami bisa pergi dan mendapatkan buku anak-anak. Sampai baru-baru ini, tidak ada program TV untuk anak-anak. Pada waktu saya kecil, kami bahkan tidak punya televisi di rumah kami.

Tentu saja, saya bermain dengan teman-teman saya dan melakukan sesuatu dengan keluarga saya. Tapi Saya punya banyak waktu luang untuk mempelajari Quran.

SEJAK MUDA

Ketika Saya masih sangat muda, sebelum Saya bisa membaca, paman saya akan membantu saya menghafalkan beberapa bagian pendek dari Al-Qur’an. Ia akan membaca ayat-ayat kepada saya, dan saya akan mengulanginya sampai Saya bisa mengatakannya sendiri. Kemudian saya masuk sekolah dasar Al-Azhar. Di sekolah ini, kami semua berusaha untuk menghafal Al-Quran, yang hampir sama panjangnya dengan Perjanjian Baru. Saya memiliki teman sekitar empat puluh lima siswa di kelas saya.

Dari usia enam hingga dua belas, saya harus menghafal sekitar dua halaman sehari. Saya harus menyelesaikan menghafal dua halaman tersebut sebelum matahari terbit di pagi hari. Setiap hari di sekolah Saya membacakan kepada guru apa yang telah saya hafal hari sebelumnya. siswa yang tidak mampu membaca ayat baru biasanya dipukuli. Untuk pemukulan, siswa diharuskan untuk duduk di kursi dan melepas sepatu dan kaus kaki. Salah satu asisten instruktur memasang ikat pinggang pada pergelangan kaki siswa dan memastikan mereka terikat kuat. Lalu ia mengangkat kaki murid di pergelangan kaki sampai mereka tegak lurus ke tubuhnya. Instruktur kemudian akan memukul siswa di bagian bawah kakinya dengan batang daun palem tebal, yang baru dipotong dan hijau. Rasanya menyakitkan-dan Saya melakukan segala yang saya bisa untuk menghindarinya.
Saya juga termotivasi dengan cara yang positif oleh keinginan untuk menyenangkan keluarga saya. Mereka sangat bangga akan studi saya.

BELAJAR DI PAGI HARI

Pagi sekali saya akan pergi bersama ayah dan paman ke sholat subuh di masjid, yang dimulai pukul 3:30 dan selesai di 4:30 Setelah sholat, ayah dan paman saya biasanya pulang ke rumah untuk tidur dua jam sebelum bangun untuk bekerja. Saya biasanya tinggal di masjid dengan salinan Quran. Sebelum Saya mulai menghafal ayat-ayat baru, saya menguji diri sendiri pada bagian yang saya hapalkan dua hari sebelumnya. Setelah saya memastikan penghafalan saya baik-baik saja, saya mulai bagian yang baru.

Saya membaca ayat pertama dari bagian. Lalu Saya menutup Quran dan mengulangi ayat saat saya berjalan dari sudut ke sudut masjid. Ketika saya selesai bait pertama, saya membuka Quran dan membaca ayat kedua. Saya terus melakukan cara ini sampai selesai menghafal.

Saya sangat berhati-hati untuk mempertahankan apa yang telah saya pelajari, jadi saya menghabiskan dua atau tiga hari dalam sebulan untuk mengulang. Jika Anda bertanya kepada saya tentang sesuatu yang yang saya hafal bulan sebelumnya, itu ada dalam pikiran saya. Di akhir tahun, saya mengambil test oral meliputi smua yang saya hapal selama setahun. Selama ujian, dua guru akan bergiliran mengajukan pertanyaan. Kadang-kadang mereka akan meminta saya untuk membacakan ayat-ayat dari bab-bab tertentu. Di lain waktu, mereka akan mulai membaca sebuah ayat dan meminta saya untuk nama surah (bab) dan terus membaca di tempat yang sama.

Ini adalah rutinitas saya selama sekolah dasar. Sepupu saya, yang hafal Al-Quran sebelum Saya, adalah inspirasi saya. Meskipun ia pergi ke universitas untuk belajar kedokteran gigi, dia tidak pernah berhenti membaca Quran. Setelah Saya selesai menghafal Al-Quran (pada usia dua belas), saya mulai mempelajari komentari/tafsir Quran sehingga Saya bisa mengerti apa yang telah saya hafal.

HIDUP OLEH QURAN

Studi saya tentang Quran berjalan sempurna dengan apa yang sedang terjadi di dunia karena Quran penuh dengan pengajaran tentang bahaya Yahudi dan berapa banyak masalah yang mereka disebabkan pada para nabi. (Bagian 2-4 dari buku ini akan memberitahu Anda informasi ini secara rinci.) Sebagai Muslim kami merasa bahwa ini adalah waktu untuk membela tanah kami dan iman kita-sama seperti Muhammad.

This entry was posted in BUKU and tagged . Bookmark the permalink.

2 Responses to BAB 2 Menghafal Quran

  1. andi muslim n rakyat kecil says:

    Kisah nyata
    Sepenggal kesaksian seorang TKI

    FPI GENDENG,GOBLOK TUR JAHAT
    (PREMAN YANG MENGATASNAMAKAN AGAMA DALAM MENJALANKAN AKSI-AKSINYA YANG BENGIS, SADIS DAN BRUTAL)

    Kompasiana.com – Apakah pekerjaan sebenarnya dari kebanyakan anggota FPI, ada yang tahu? Seandainya betul dugaan ane, emangnya dugaan ente apa? Dugaan ane mungkin saja karena mereka belom punya kerjaan alias pengacara (pengangguran banyak acara), makanya mereka cari kesibukan dengan bergabung jadi FPI..orang yang punya kerjaan apalagi yang kerjaanya banyak/sibuk mana mungkinlah gabung sama FPI… itu hanya sekedar dugaan, bisa bener bisa salah (99% responden mengatakan benar).

    Kita berandai-andai saja kalo dugaan itu bener..hehehe supaya gampang? Nah, daripade Antum sekalian ngerazia rumah makan, warung dan fasilitas umum lainnya bahkan sampai ngobrak-ngabrik dan merusak rejeki orang, mending Antum sekalian jadi TKI aja deh..kaya ane dan ane doakan Antum sekalian keterima di Dubai, Arab Saudi..

    Di sini rumah makan tetep aja buka selama ramadan tapi emang enggak vulgar banget sich, ya cuma ditutupi sedikit, tapi orang-orang masih tahu kalo itu rumah makan buka. Apakah ada Razia dari aparat atau dari gerombolan Preman seperti Antum-antum? Kagak ada la yauw,hehehe… padahal ini negeri Arab-loh, di mana Antum sekalian suka sekali sama pakaiannya..bukankah Antum doyan pake sorban? Orang Arab kemana-mana pake sorban hatta nonton bola juga pake sorban..beda kan sama Antum yang pake sorbannya ketika mau ngadain razia, mengobrak abrik, merusak dan membuat kerusuhan …

    Ok, deh, ane ngerti niat Antum bagus..mencegah kemungkaran..menurut ilmu dakwah…menyeru kepada kebaikan itu lebih gampang dibandingkan mencegah kemungkaran..kalo nyuruh orang berbuat baik paling-paling kita cuma berhadapan dengan orang-orang yang kepalanya manggut-manggut, enggak tahu karena ngerti atau karena sebel huahahaha. Tapi coba kalo mencegah kemungkaran? Kita berhadapan dengan orang-orang yang bisa mencelakan kita..misalnya kita mencegah sebuah aksi perampokan(coba klo brani)…

    FPI dan Pentungan

    Karenanya Antum bawa pentungan karena Antum merasa dalam berdakwah Antum akan menghadapi orang-orang yang Antum anggap temannya SAITON minimal teman jauhlah SAITON..pertanyaanya, benarkah para ibu-ibu yang berdagang makanan itu CS nya SAITON? Bukankah mereka melakukan itu untuk menafkahi keluarga dan anak-anak mereka. Klo gak berjualan emang keluarga dan anak-anaknya mau makan ape Tum? Apa Antum yang ngasih makan? Jika Antum kasih duit segepok lalu Antum suruh ibu-ibu itu untuk menutup dagangannya ane HAQUL YAKIN mereka akan membubarkan diri dengan senang hati.

    Antum selama ini bukan jadi solusi dari permasalahan bangsa, justru Antum menjadi benalu (penyakit masyarakat dan sampah masyarakat) yang memperumit dan menambah pusing aparatur negara …gimana aparat enggak pusing? Mau tegas Antum melawan (sok jadi jagoan)…dibiarin Antum sekalian tambah beringas (sok jadi pahlawan kesiangan)…Jika Antum mengatakan Antum bergerak karena aparat cuek-cuek aja…emang Antum itu siapa? Bukankah Antum itu enggak jauh beda statusnya dengan kami ini yang warga biasa? Kalo Antum merasa punya hak untuk ngobrak-ngabrik dagangan ibu-ibu, ketahuilah Antum semua sudah ‘Gila Segila Gilanya’ dan ‘Ter..La..Lu..’sampai ane gak habis pikir perbuatan Antum-Antum sekalian itu sungguh ‘Teganya..Teganya..Teganya..’(kate bang haji Roma Irama)….Negara ini punya aturan dan hukum Tum…dan bukan pake aturan Embahnya Antum…

    Ok, lah jika Antum melakukan ini semua karena Tuhan..tapi apakah Tuhan akan menerima amalan orang-orang yang bikin susah rakyat kecil? Udah Tum jangan munafik dan jangan sok jadi pahlawan, hidup Antum sendiri belum tentu benar di mata Aolloh SWT, daripada Antum sibuk ngurusin orang lain mending Antum urus diri Antum sendiri dan cari kerjaan yang lebih jelas…misalnya jadi TKI kayak ane, he..he..he..he..he..Gini-gini ane bisa ngidupin kelurga ane. Mereka bisa hidup layak sebagaimana orang kebanyakan,tiap bulan ane ngirim uang ke rumah yang jumlahnya melebihi kebanyakan gaji pegawai negeri..apakah ane sekolah tinggi hingga gaji ane gede?

    Kagak Tum, ane cuma tamatan SMK, kuliah juga enggak…mungkin ada di antara Antum yang sarjana, misalnya SE(Sarjana Edan), ST(Sarjana Teler), SH(Sarjana Haram), dll ..mengapa pula sarjana bawa pentungan? (dasar Sarjana Goblok)
    Ala kulli hal, semoga Antum selalu sehat, cepat sembuh dan dapet kerjaan yang benar …jadi Antum enggak perlu lagi bikin susah banyak orang…oh ya terakhir, kalo mau jadi TKI datangi aja depnaker tapi satu pesen ane…jangan bawa pentunganloh, bisa-bisa Antum kagak dapet kerja tapi malah masuk bui…hua..ha..ha..ha..ha..hu..hu..hu..hu..hu..hi..hi..hi..hi..hi..ho..ho..ho..ho..ho..he..he..he..he..he..he..

    Assalamualaikum..wallaikumsallam..bismillah..astafirrulloh allazim..aollohhuakbar..!

    Merdeka atoe Matioooooooooo

    mari kita lihat bersma kekejaman dan kbrutalan FPI, klik:

    http://theync.com/media.php?name=1381-never-before-seen-video-shows-a-young-boy-behead-an-allegded-spy.-uncensored

    http://islaminlightofhistory.wordpress.com/2011/03/13/bagian-vi-bab-2-tawaran-nan-keji/

    YESUS HUAKBAR..YESUS HUAKBAR..YESUS HUAKBAR..YESUSdahrasulluloh..

  2. samsuddin says:

    Sebaiknya anda tau, quran itu tidak perlu tau apa isi dan artinya itu tugasnya para ulama menjeskan pada umat islam, bagi muslim cukup bisa membaca dan menghafal karena bisa langsung masuk surga sebagai pahalanya.

Leave a Reply

