BAB 3 Kakakku Yang Hilang

KETIKA SAYA BERUSIA SEKITAR SEPULUH TAHUN, Mesir sedang bersiap-siap untuk perang dengan Israel. Presiden Nasser telah meluncurkan kampanye propaganda besar-besaran, dengan media mengisi telinga kita tentang ancaman Israel di perbatasan kami. Sekolah mengajarkan kita bahwa orang-orang Yahudi musuh historis kita yang mencuri tanah dari umat Islam Palestina. Mereka berkata bahwa itu adalah tugas kita sebagai umat Islam untuk memotong kanker ini dari tanah kami dan membuangnya.

Pada musim panas, saat cuaca panas, orang-orang duduk di luar rumah mereka makan kacang, minum teh dan berbicara tentang Israel. Sebuah topik favorit adalah dua perang masa lalu dengan Israel -tahun 1948 dan 1956. Mereka mengulang sejarah antara Islam dan Yahudi-bagaimana mereka mencoba membunuh Muhammad, berapa banyak umat Islam membenci orang-orang Yahudi dan betapa tidak ada jalan bagi umat Islam untuk menerima orang-orang ini.

Saya sering mendengar cerita tertentu tentang Israel mengambil alih salah satu desa di Palestina. Di Mesir, orang-orang mengatakan bahwa militer Israel mengepung desa, mengunci semua pintu sehingga tak seorang pun dapat pergi dan kemudian membom rumah-rumah. Mereka juga mengklaim bahwa tentara Israel akan mengiris perut wanita hamil, membunuh bayi dan kemudian membunuh para wanita.
Sekarang Saya tahu cerita-cerita itu dipalsukan, tapi pada saat itu kita semua menerimanya sebagai fakta.

MIMPI BURUK PERTAMA

Saya punya luka begitu dalam apa yang sedang terjadi sehingga saya mulai bermimpi tentang pemimpin militer Israel, Moshe Dayan. Saya belum pernah melihat muka orang Yahudi dalam hidupku, tapi Saya pernah melihat gambar pria ini di koran. Dia selalu mengenakan penutup satu mata hitam. Banyak anak-anak mengalami mimpi buruk dari Moshe Dayan muncul dalam mimpi-mimpi mereka sebagai laki-laki bermata satu dengan wajah yang mengerikan.

Suatu hari, hanya beberapa bulan sebelum Perang Enam Hari, Saya sedang tidur siang ketika Saya punya mimpi.

Dalam mimpiku, Saya melihat salah satu klub sosial di daerah saya di mana orang akan dapat minum kopi atau teh dan duduk di rumput dan hanya berbicara dan bermain game. Saya tiba di pintu masuk dan masuk ke dalam. Tidak ada orang. Tapi Saya menemukan Moshe Dayan. Dia sedang duduk di batu kecil, dan ada tubuh orang Mesir di depannya. Moshe Dayan memiliki pisau daging di tangannya, dan ia memotong tubuh itu menjadi beberapa bagian.

Dalam mimpiku Saya melompat dan jatuh ke belakang ke tanah. Seorang tetangga yang saya kenal membantu saya berdiri, dan saya mulai melarikan diri. Pada saat itu saya terbangun, dan Saya sadar bahwa Saya berada di rumah. Tapi saya yakin bahwa Moshe Dayan ada di rumah saya dengan pisau besar dan bahwa ia akan memotong saya tepat seperti ketika ia memotong-motong tubuh dalam mimpiku.

Saya berlari keluar ke jalan, menangis dan berteriak-teriak. Saya mengabaikan semua orang di sekitar saya dan terus berlari menuju ujung jalan di mana ada saluran irigasi. Saya ingin melompat ke dalam karena saya begitu yakin bahwa Moshe Dayan mengejar saya.

Ayah dan saudara laki-laki saya berlari menyusuri jalan mengikuti saya, mencoba untuk mengejar saya. Saudara kesayangan saya mengapai saya pertama dan menjatuhkan saya ke tanah di tepi kanal. Semua orang membawa saya kembali ke rumah kami di mana saya duduk dengan ibu sementara ayahku, saudara, paman dan tetangga mengelilingi kami.
kakakku berkata, “Apa yang terjadi? Apa yang terjadi?” Jadi Saya mengatakan kepada mereka, dan mereka terkejut. Ayahku berkata, “Tidak ada Moshe Dayan di rumah. Tidak ada seorang pun di rumah.”

Mereka takut Saya sedang diganggu oleh setan, maka paman saya membaca bab terakhir dari Quran di atasku.
Hanya beberapa minggu kemudian, keempat saudara-saudaraku, termasuk kakak kesayangan saya, pergi untuk menjadi bagian dari tentara Mesir yang berkumpul di Gurun Sinai dalam persiapan untuk menyerang Israel. Setiap kali seorang saudara laki-laki meninggalkan rumah untuk naik kereta api, saya membawa salah satu tas, berjalan bersamanya ke stasiun kereta api dan menunggu sampai kereta datang.

Saya sangat takut tentang apa yang akan dilakukan israel terhadap negara dan saudara-saudara saya. Segera ketakutan saya tidak lagi terbatas pada mimpiku.

Israel menyerang lebih dulu. Angkatan udara Israel datang dan mengebom kami. Kekalahan Mesir dengan cepat menjadi jelas, saya dan keluarga saya hanya bisa memikirkan satu hal-empat saudara saya di militer. Tiga dari saudara-saudara saya pulang setelah sekitar dua bulan. Tapi kakak kesayangan saya -yang menghentikan saya dari melompat ke dalam kanal-tidak ada kabar. Militer Mesir mendaftarkannya sebagai hilang dalam perang. Delapan bulan berlalu tanpa kabar.

Selama waktu itu, Saya menangis dalam tidurku setiap malam. Ibuku menangis sehingga ia kehabisan air mata. Sepanjang waktu, ia menangis. Ketika dia memasak makanan, ia menangis. Ketika ia makan, dia menangis. Kadang-kadang ia menangis tanpa air mata. Kadang-kadang, kami khawatir bahwa ia akan gila.

Apa yang terjadi mengkonfirmasi semua yang kami telah mendengar dalam Quran. Kami berkata dalam keluarga saya, “Allah tidak pernah bohong. Dia mengatakan kepada kita melalui Al Qur’an bahwa kita tidak akan pernah berdamai dengan
Orang Yahudi sampai Hari Kebangkitan. ”

Saya sangat rindu kakaku. Dia-lah yang mengajarkan saya untuk berenang di Sungai Nil ketika Saya berusia empat tahun. Sekarang Saya akan pergi ke Sungai Nil dan hanya duduk dan menatap di tempat di mana dia akan meletakkan pakaian di tepi sungai ketika kita berenang.1

Saya bermimpi tentang saudara ini. Dalam mimpiku dia datang kepadaku dan berkata, “Apa yang kamu lakukan di sini?”
Saya berkata, “Saya belajar.”
Dia mengatakan kepada saya, “Sudah cukup belajar. pergi mendaftar! Siapa yang akan membela negara kita? Siapa yang akan membela agama kita?”

KEMENANGAN KECIL

Suatu hari ibu saya kebetulan bertemu dengan tukang pos saat dia datang ke rumah kami. Dia berkata, “Anda dapat surat,” dan memberikannya kepada ibuku.
Ibuku tidak bisa membaca, jadi dia bertanya, “Surat dari siapa?”
“Ini dari pemerintah,” katanya. Ibuku kawatir. Dia pikir mungkin surat itu mengatakan bahwa kami harus membayar lebih pajak atau sesuatu seperti itu. Dia tidak memikirkan hal itu ada hubungannya dengan kakakku.

Dia memasukkan surat dalam bajunya, masuk ke rumah ke kamar tidur dan meletakkan surat di bawah bantal, karena tidak ada orang yang membacanya padanya. Saudara-saudaraku dan Saya berada di sekolah, dan ayahku sedang bekerja. Adikku ada di rumah, tapi ia tidak diajarkan untuk membaca juga.

Sekitar tengah hari, ibu saya melihat paman saya di seberang jalan, jadi dia membawa surat kepadanya. Paman saya membukanya, membaca cepat dan mengumumkan, “Ini adalah dari pemerintah … dan itu mengatakan anak Anda masih hidup!” Ibu saya menangis dan menangis dan menangis. Paman saya berteriak, Alhamdullilah ya Allah-dia masih hidup!”

Bibiku, kakakku dan tetangga perempuan lain datang pada ibuku. Mereka pergi ke dalam rumah, menyalakan beberapa lagu Mesir dan berdansa bersama-sama dengan
kebahagiaan.

Ketika para pria sampai di rumah, mereka merayakan cara mereka sendiri. Ayahku mengeluarkan senapan, berdiri di depan rumah dan menembakannya ke udara berulang-ulang. Kakak tertua saya melakukan hal yang sama dengan pistol. Paman saya juga menembak dari atap house.2

Semua tetangga datang untuk melihat apa yang terjadi.
Mereka tahu itu baik perkelahian besar atau perayaan besar. Ayah saya menyiapkan makan besar untuk semua orang, dan kami semua minum sharbat (rasanya manis, minuman non-alkohol). Orang-orang datang dari rumah kami selama berhari-hari untuk mengucapkan selamat kepada kami.

Kelompok militer Kakakku telah menyerah kepada Israel di Sinai Desert, dan mereka ditawan. Pada awalnya para tahanan tidak diizinkan berkomunikasi sementara di Israel, tetapi setelah enam bulan mereka diperbolehkan untuk mengirim surat. Butuh waktu dua bulan untuk kami dengar dari pemerintah Mesir bahwa kakakku masih hidup.
Dua bulan kemudian kakak pulang, dicukur bersih, mengenakan seragam militer yang bagus dan keluarga sangat senang melihatnya.

MUSUH SAYA NOMOR SATU

Apa yang telah hidup ajarkan saya pada usia sepuluh? Saya tahu pasti bahwa orang-orang Yahudi musuh nomor satu saya. Mereka mencoba membunuh nabi, mereka mengambil saudaraku sebagai tawanan, dan pesawat mereka mengebom kotaku. Saya percaya setiap masalah di dunia ini disebabkan oleh orang Yahudi. Saya benci sesuatu yang dengan cara apapun yang terhubung ke sesuatu yang berbau Yahudi.

This entry was posted in BUKU. Bookmark the permalink.

2 Responses to BAB 3 Kakakku Yang Hilang

  1. mat says:

    kalau macam 2 buat apa sokong yahudi ,hancurkan yahudi di atas bumi Allah ini.

    • Abu bakar says:

      Bangsa Israel/ yahudi adalah kepunyaan Yahweh Elohim.. Bangsa pilihan TUHAN diantara bangsa2 yg ada di dunia ini..

      Meskipun Tuhan menghukum bangsa israel serta menyerakkan mreka k seluruh bumi, namun Tuhan tidak pernah sekalipun meninggalkan Israel..

      Memang nenek moyang mreka melakukan ksalahan/dosa kepada Tuhan. Namun Tuhan akan membawa mreka kembali k tanah yg dahulu Tuhan janjikan kepada nenek moyang mreka.. Bangsa Arab lah yg tidak mengerti akan hal ini. Membuat propaganda bahwa allah tuhan mreka adalah sama dengan Yahweh Elohim, Tuhan dari bangsa Israel

      Muhammad lah yg akan di kutuk oleh Tuhan beserta umatnya

Leave a Reply

