BAB 4 Berbicara Lantang Melawan Musuhku

SAAT SAYA TUMBUH DEWASA, TIDAK ADA DALAM hidup saya pernah menantang pendapat saya terhadap orang Yahudi. Pendapat saya hanya semakin kuat dan kuat. Satu-satunya perubahan adalah bahwa sebagai orang dewasa, Saya punya cara untuk mengekspresikan apa yang saya pikir.
Berikut adalah beberapa kilasan hidup saya untuk membantu Anda melihat sikap saya.

PEMAKAMAN YAHUDI

Setelah mendapatkan gelar sarjana saya, saya harus dinas wajib militer selama setahun. Saya ditugaskan ke sebuah pangkalan rudal dan bekerja di sebuah bunker bawah tanah yang menjadi ruang kendali. Ironisnya, tugas saya adalah mengawasi musuh pesawat, khususnya dari Israel. Saya juga memimpin tentara saat sholat di masjid di pangkalan. Ada sekitar seratus lima puluh orang di sana.

Selama waktu itu, ketika saya mengunjungi rumah pada hari libur, Saya harus naik bus ke Basatin dekat Kairo Selatan. Dari sana saya berjalan kaki singkat untuk mendapatkan bus yang lain atau kereta bawah tanah untuk pergi ke desa saya. Di perjalanan Saya akan melewati kuburan orang Yahudi, di mana orang Yahudi telah dikuburkan satu atau dua ratus tahun sebelumnya. Saya sering berjalan melewati kuburan dan melihat batu nisan. Ketika Saya menemukan sebuah nisan dengan Bintang Daud atau tertulis dalam bahasa Ibrani, saya akan meludahi, atau kadang-kadang buang air kecil di atasnya, dan mengutuk: “Hai orang-orang yang paling jahat, kamu adalah generasi terjahat dari generasi yang jahat. Saya bersyukur kepada Allah yang Anda lakukan tidak ada di sini [di Mesir] lagi. “Menurut ajaran Islam, setelah kematian seseorang tetap dalam kubur sampai hari penghakiman. Bagi umat Islam, kuburan adalah tempat damai. Tetapi bagi orang-orang jahat, makam menjadi tempat penghukuman yang pedih. Jadi saya membayangkan bahwa setiap Saya berjalan di atas kuburan Yahudi, api membakar orang di dalamnya. Saya membayangkan mereka menangis minta tolong.

Pada saat itu, Saya merasa kepuasan dan kedamaian dalam hatiku karena Quran dan Nabi Muhammad mengatakan kepada saya bahwa orang-orang jahat (seperti musuh saya orang-orang Yahudi) dihukum dalam kubur. Saya tidak pernah membayangkan bahwa Nabi Muhammad atau Al-Quran akan berbohong kepada saya, jadi saya yakin 100 persen orang Yahudi terbakar di kuburan mereka. Dalam pemakaman yang penuh dengan orang-orang Yahudi, Saya merasa seolah-olah Saya sedang berjalan di atas lautan api. Saya merasa itu adalah kewajiban saya untuk mengunjungi pemakaman dan mengutuk Orang Yahudi, karena Quran mengatakan bahwa Allah dan umat Allah akan mengutuki orang-orang Yahudi sampai hari penghakiman (Surah 2:159). Saya sedang melakukan bagian saya.

Berkali-kali Saya berbicara tentang hal ini dalam khotbah-khotbah saya di masjid. Saya akan perintahkan orang-orang, “Ketika Anda berjalan dekat makam itu, Anda harus memberikan Allah kegembiraan dengan mengutuki anak-anak babi dan monyet.”

LINGKUNGAN YAHUDI

Setelah dinas militer, saya mulai mengerjakan studi pasca sarjana dan doktoral di Universitas Al-Azhar. Saya tinggal di rumah orangtua saya dan naik bus ke sebuah lapangan di Kairo. Dari sana saya senang berjalan-jalan ke sekolah karena melewati jalan lingkungan yang indah dengan rumah-rumah dan pertokoan. Ini adalah wilayah kota di mana orang-orang Yahudi pernah tinggal sebelum mereka pergi untuk tinggal di negara baru Israel. Ada Muslim yang tinggal di rumah-rumah ini sekarang, tapi karena orang-orang Yahudi pernah menempati rumah-rumah, Saya akan meludah di rumah-rumah dan mengutuki mereka. Saya akan berkata, “Segala puji bagi Allah bahwa orang-orang Yahudi sudah pergi. Segala puji bagi Muhammad untuk mengusir mereka keluar.” Saya melakukan ini pada saya berjalan ke universitas setiap hari dalam seminggu.

BAHAN KHOTBAH

Ketika saya masih mahasiswa, saya bertugas sebagai seorang imam di sebuah masjid di pingiran Kairo untuk beberapa waktu. (Hal ini serupa seperti melayani sebagai seorang pendeta atau rabbi.) Setelah shalat Jumat, saya akan menyampaikan khotbah.

Kadang-kadang seluruh khotbah saya tentang orang Yahudi. Orang-orang di masjid benar-benar menikmati khotbah ini. Setiap kali saya mengutip ayat-ayat dari Al-Qur’an tentang orang-orang Yahudi, saya akan berkata, “Semua anak-anak dari monyet dan babi, orang yang paling jahat di dunia, di mana Anda akan melarikan diri dari hukuman Allah?” Lalu orang-orang akan berteriak kembali “Allah hu Akbar! Allah hu Akbar!” (Allah maha besar! Allah maha besar!!)

Saya suka menggunakan teks menghina dari Surah 62:5:
Perumpamaan orang-orang yang dipikulkan kepadanya Taurat kemudian mereka tiada memikulnya adalah seperti keledai yang membawa kitab-kitab yang tebal. Amatlah buruknya perumpamaan kaum yang mendustakan ayat-ayat Allah itu. Dan Allah tiada memberi petunjuk kepada kaum yang lalim.

Saya menjelaskan kepada orang-orang:
Orang-orang Yahudi diberi Taurat, buku yang paling kuat, dan mereka dipercayakan untuk membawa itu, tetapi kemudian Allah menemukan mereka seperti keledai, membawa buku, tetapi tidak mampu memahaminya dan menggunakannya untuk mendapatkan manfaat. Mereka hanya binatang bodoh.

Saya meninggikan perlakuan keras Muhammad dengan orang Yahudi. Saya mengajar:
Orang Yahudi mengira Muhammad akan seperti nabi lain dikirim kepada mereka. Mereka akan menolak, menganiaya dan membunuhnya. Namun Muhammad benar-benar béda ¬ ferent dari nabi-nabi yang datang sebelum dia. Muhammad adalah utusan terakhir. Dia tahu bagaimana menghadapi orang-orang Yahudi dan bagaimana mendisiplinkan mereka dan bagaimana memberikan pelajaran bahwa mereka tidak pernah mendapat dari setiap nabi sebelum dia.

Ketika saya mengenang kembali bagaimana dulu Saya bicara, Saya menyesal untuk kata-kata yang pernah keluar dari mulut saya. Saya hanyalah orang bodoh itu. Saya buta, tetapi sekarang saya melihat.

SIKAP YANG MASIH MELEKAT

Bahkan setelah saya menjadi seorang Kristen, sikap muslim saya tentang orang-orang Yahudi tinggal dengan saya. Jika Saya melewati orang Yahudi di jalan, itu bagi saya hanya seperti melihat kotoran berjalan di jalan.

Setelah saya menjadi seorang Kristen, Saya meninggalkan Mesir dan pergi untuk tinggal di Johannesburg, Afrika Selatan, Saya tidak memiliki pertemuan pribadi dengan orang-orang Yahudi sampai suatu hari di musim semi tahun 1996. Di First National Bank di Johannesburg, Saya dalam antrean untuk mendapatkan uang dari mesin ATM. Orang di belakang saya adalah seorang laki-laki Yahudi memakai yarmulke di kepalanya. Karena sikap Muslim lama saya, kehadirannya membuat saya sangat tidak nyaman. Saya mencoba yang terbaik untuk tidak terlalu dekat dengan-nya sehingga tidak mungkin ia tidak sengaja bersentuhan ke tubuhku. Saya masih berpikir orang-orang Yahudi sebagai kotor dan tidak murni. Saya selalu bergerak, memalingkan muka, berusaha untuk memastikan Saya tidak melihat langsung wajahnya.

Ketika giliran saya di mesin, Saya kesulitan karena saya lemah bahasa Inggris. Jadi Saya meninggalkan mesin dan masuk ke bagian dalam bank. Salah satu orang yang bekerja di bank berkata, “Oke, Saya akan turun dan membantu Anda.”

Jadi ia turun dengan saya, dan kami melihat bahwa orang Yahudi sudah mulai menggunakan mesin. Saya masih memiliki mentalitas muslim, jadi Saya berkata dengan cara kasar, “Permisi. Kami menggunakan mesin ini sekarang. Saya sebelumnya ada di depan Anda.”

Laki-laki Yahudi mulai menjawab, tapi Saya menyela dan berbicara dengan cara yang sangat buruk kepadanya. “Anda kotoran. Anda tidak lebih dari kotoran. OK? Jangan berbicara terlalu banyak kepada saya …” Sungguh-Saya sangat buruk kepadanya. Saya malu bahkan untuk berbicara tentang bagaimana Saya bertindak.
Dia hanya menatapku seolah-olah Saya sudah gila. Saya berkata, “Lihat-Saya seorang Mesir. Saya dari Mesir. Anda adalah seorang Yahudi. Anda memahami [hubungan antara kami]?.”

Ada orang-orang lain dalam barisan, dan mereka hanya menatapku. Darimana orang ini berasal? Orang Yahudi terkejut bagaimana Saya memperlakukannya seperti itu. Saya yakin dia sedang berpikir, Siapakah sesungguhnya yang bodoh?
Orang-orang diantrian bertanya, “Pak, Pak, kenapa kau melakukan ini? Anda mencoba untuk menggunakan mesin, dan kau pergi. Bank tidak hanya untuk Anda, tapi untuk semua orang di sini.”

Pekerja bank juga berkata padaku, “Tunggu saja dan biarkan orang ini [orang Yahudi] selesai.”
Tetapi orang Yahudi melangkah mundur dan berkata, “Silakan.” Dia memandang pekerja bank dan berkata, “Pak, silahkan antu dia.” Orang ini kasihan kepada saya. Dia hanya ingin Saya untuk menyelesaikan transaksi saya dan pergi.

MENEMUKAN KESALAHAN SAYA

Karena Saya sudah menjadi seorang Kristen pada saat itu, Saya pergi ke mentor Kristen saya, suami dan istri, dan mengatakan kepada mereka apa yang telah terjadi. Teman saya orang Libanon, dan karena Libanon telah diserang oleh militer Israel, saya pikir teman saya akan senang mendengar bagaimana Saya memperlakukan orang Yahudi. Saya juga ingin dia menjelaskan kepada saya mengapa orang-orang di bank tampaknya berpihak pada orang Yahudi.

Saya masih mencampurkan dalam pemikiran saya tentang Alkitab dan Quran. Quran mengatakan kepada saya bahwa orang-orang Yahudi adalah pembunuh para nabi. Alkitab juga mengatakan kepada saya bahwa orang-orang Yahudi membunuh Yesus. Saya belum menyadari bahwa orang-orang Yahudi masih umat pilihan Allah meskipun kesalahan-kesalahan yang telah mereka buat.

Teman-teman saya sangat terkejut dengan sikap saya. Pria itu berkata marah, “Orang-orang Arab meracuni otak Anda dan kehidupan Anda ketika Anda berada di Mesir. Orang-orang Arab tidak mempunyai belas kasihan bagi orang lain.”

Saya merasa sangat bersalah setelah ia berbicara kepada saya. Istrinya baru menunjukkan cara hidup. Dia mengatakan kepada saya untuk membaca Alkitab-Yohanes 3:16. “Yesus datang untuk orang Yahudi, Muslim, Hindu, semua orang,” katanya kepadaku. “Jika Anda benar-benar seorang Kristen, Anda harus menunjukkan kasih Anda kepada semua orang-orang ini.” Ini adalah suatu hal yang benar-benar baru bagi saya.

Dia memberi saya ayat lain dalam Efesus:
Tinggalkan, mengenai kelakuan lamamu, manusia lama yang jahat menurut nafsu menipu, dan diperbaharui dalam roh pikiran kamu, dan bahwa kamu mengenakan manusia baru yang diciptakan menurut kehendak Tuhan, dalam kebenaran dan kekudusan sejati .
-Efesus 4:22-24, NKJV

Dia berkata, “Baca saja ayat ini dan berdoa tentang hal itu, dan lihat apa yang Tuhan akan unjukkan kepada Anda.”
Keesokan paginya Saya berkata kepadanya, “tulisan suci ini menunjukkan bahwa saya bersalah.” Ini adalah awal, tapi Saya harus melalui jalan panjang. Saya perlu lebih banyak untuk mengakui kesalahan saya. Saya butuh kekuatan yang lebih besar daripada diriku sendiri untuk mengubah saya di dalam.

This entry was posted in BUKU. Bookmark the permalink.

2 Responses to BAB 4 Berbicara Lantang Melawan Musuhku

  1. aminah says:

    Dasar arab-arab…..! Dungu, bego, bodoh dan tentunya tulul…..banget…..! Dibegoin alquran yang cuma bacaan yang gak bermutu dan isinya cuma sumpah serapah dan segala macam kebencian yang tidak berdasar….! Oh…. masuklah ke jurang neraka aja luh semuanya….! Budek dan bingung ngadepin anak buah si muhamad yang psikopat dan tukang bual…. dasar belis….!

  2. Siti Sundari says:

    ANDA TIDAK HANYA DIHUKUM DIDUNIA MELAINKAN DIAKHIRAT JUGA !
    MENGAPA ANDA MEMBENCI KAMI PADAHAL KAMI TIDAK PERNAH MEMBENCI Kalian? Bahasa A….. SANGAT TIDAK BERPENDIDIKAN. APAKAH ITU YANG DIAJARKAN ? APA ITU YANG DIDAPATKAN? ITU HASIL DARI PEMEBELAJARAN ANDA? ANDA SALAH MENILAI KAMI.

Leave a Reply

