BAB 5 Bagaimana Hati Saya Berubah

SAYA MENGHADAPI SAAT-SAAT MENENTUKAN KETIKA Saya berada di sebuah pusat pelatihan Kristen di Cape Town, Afrika Selatan. Untuk meringkas cerita panjang menjadi pendek, mereka siap untuk menendang saya keluar.

Saya seharusnya tetap berada di kampus selama tiga bulan di Youth With A Mission (YWAM) sekolah pelatihan pemuridan. Para siswa lain dan Saya menghabiskan waktu dalam studi Alkitab, doa, tugas dan membangun hubungan. Sebaliknya Saya berdebat, menolak bekerja, menolak untuk makan daging babi yang mereka sajikan di kantin * dan meninggalkan kelas pada beberapa pembicara.

Ada seorang wanita Amerika sana, dan Saya tidak akan berbicara dengannya karena, dari sudut pandang saya, orang Amerika pantas perlakuan yang sama dengan orang-orang Yahudi karena AS mendukung Israel.

Saya tahu bahwa Saya harus menemukan cara untuk menaklukkan manusia lama di dalam diriku. Saya hanya tidak tahu bagaimana melakukannya. Kekuatan Saya sendiri terlalu lemah. Setiap hari Saya pergi ke pantai, yang hanya beberapa blok dari asrama. Saya berjalan di pingir laut, menangis kepada Tuhan meminta membantu saya merubah sikap, karakter saya dan cara saya memperlakukan orang lain. Saya bisa merasakan kehadiran Allah melembutkan hatiku saat-saat ini, dan Saya tahu bahwa Dia sendiri yang harus membantu saya. Tidak ada orang bisa melakukannya.

Tapi perilaku saya benar-benar tidak membaik. Suatu pagi, seorang pemimpin kelompok akhirnya menyuruh saya untuk mengubah cara atau mengepak koper. Saya tahu rasa bersalah, dan saya merasa benar-benar hancur di dalam.
Saya sedang sendirian di kamarku, menangis dari dalam, dan saya merasa bahwa saya perlu untuk pergi ke pantai dan berdoa. Saya berjalan dan berdoa dan akhirnya hanya berbaring di pasir, menangis dan menangis. Saya tertidur dan mulai bermimpi.

Saya melihat orang berjalan di atas air ke arahku. Dia mengenakan jubah putih mengkilap, dan wajah-Nya adalah emas. Ada cahaya di sekeliling-Nya. Saya melihat sebuah doa Yahudi syal di leher-Nya.

Dia tidak memakai kasut, dan Saya melihat percikan air di sekitar kaki-Nya saat Dia berjalan. Dia datang kepada saya di pantai dan kemudian duduk di belakangku. Dia meletakkan kedua tangannya di pundak saya dan kemudian berbicara ke telinga kiri. Dia berkata, “Hari ini semuanya akan beres. Saya tahu kau telah menangis sepanjang waktu karena kamu ingin mengubah. Pertama, Aku ingin kau merendahkan diri. Berhenti menghakimi orang lain. Terima apa saja yang mereka berikan kamu untuk di makan di sekolah Anda. Jadilah setia kepada-Ku, dan bersikap baik kepada semua orang. “

Kemudian Dia menyeka air mata dari wajahku dan memelukku dengan lengan kanan-Nya. Dia dengan lembut meletakkan tangan-Nya di kepalaku dan mengelus rambutku (hal yang akan Anda lakukan pada seorang anak), dan kemudian Dia pergi.

*Al-Quran melarang umat Islam dari makan daging babi.
Pada saat itu, gelombang datang dan membasahi saya hingga ke pinggang, dan Saya terbangun. Saya menatap ke laut dan tidak melihat seorangpun.

Ini adalah pesan yang jelas bagi saya. Tuhan menyentuh hati dan otak saya. Saya merasakan perubahan. Saya merasakan kekuatan surgawi mengambil rasa sakit dan kemarahan. Saya merasa bahwa hatiku, ingatan dan otak sudah dibersihkan.

Saya sangat senang sehngga saya berlari kembali ke markas. Pertama, Saya pergi mencari wanita Amerika. Dia berada di kamarnya, duduk di tempat tidurnya dengan Alkitab di pangkuannya. Saya bisa melihat air mata di wajahnya menunjukan ia sedang menangis. Ketika dia melihat saya, dia menaruh Alkitab ke samping dan berdiri. Dia berkata, “Tuhan mengatakan kepada saya bahwa hari ini adalah hari pembebasan untuk kamu. Saya ingin kau tahu bahwa Saya tidak pernah berhenti berdoa untuk kamuselama bulan ini. Saya memohon pada Tuhan untuk membantu kamu dalam pergumulanmu.”
Saya berkata kepadanya, “Maafkan saya karena cara saya memperlakukan anda. Saya melihat Tuhan hari ini di pantai, dan Ia mengubah hatiku.”

Tes berikutnya adalah makan siang. Saya bisa mencium bau sosis dimasak, dan itu mengacak-acak perutku. Tapi Saya berkata kepada diriku sendiri, “Jika saya tidak makan babi hari ini, saya bukan anak Allah.” Dan Saya melakukannya. Anda tidak dapat percaya sensasi yang ditimbulkannya di kafetaria ketika mereka melihat saya makan daging babi.

CARILAH DAN KAMU AKAN TEMUKAN

Ini adalah titik balik dalam kehidupan Kristen saya. Saya tidak mengatakan bahwa setiap orang harus memiliki mimpi untuk mendapatkan kekuatan untuk menyenangkan Allah. Tapi itulah yang saya butuhkan, dan itulah apa yang Tuhan Yesus lakukan untuk saya.

Yesus berkata, “Lihat, Aku berdiri di muka pintu dan mengetuk; jikalau ada orang yang mendengar suara-Ku dan membukakan pintu, Aku akan masuk mendapatkannya dan Aku makan bersama-sama dengan dia, dan ia bersama-sama dengan Aku.” (Wahyu 3:20). Ayat ini ditulis untuk orang Kristen. Bagi saya mengatakan bahwa Yesus tidak akan memaksakan diri ke dalam kehidupan siapapun. Tetapi jika Anda mengundang Dia masuk, Dia akan.

Sepanjang waktu itu saya telah mengundang-Nya, mencari kebenaran dan menangis kepada-Nya, sehingga Ia menjawab Saya. Alkitab mengatakan, “apabila kamu mencari Aku, kamu akan menemukan Aku; apabila kamu menanyakan Aku dengan segenap hati,” (Yeremia 29:13; lihat juga Amsal 8:17 dan Matius 7:8).

UNDANGAN KE STUDI ALKITAB YAHUDI

Saya bukan orang yang sempurna setelah hari itu, tapi Saya mampu menerima tantangan baru dalam cara yang jauh lebih baik. Saya telah berubah, dan semua orang di sekitar saya bisa melihat itu. Saya menyelesaikan program di Youth With A Mission.

Setelah siswa selesai pelatihan di YWAM, mereka diharuskan menghabiskan dua bulan bekerja pada sebuah proyek misi pilihan mereka. YWAM mengatur bagi saya untuk melakukan penjangkauan dengan pasangan missionaris di Cape Town yang bekerja di komunitas Muslim. Mereka berteman dengan Muslim dan menghabiskan waktu berbicara dengan mereka. Sering mereka mengundang keluarga Muslim ke rumah mereka untuk makan malam dan membiarkan anak-anak menikmati berenang di kolam renang mereka. Hal ini memberikan kesempatan istri missionaris untuk mengunjungi wanita Muslim di rumahnya dan berbicara lagi di lain waktu.

Suatu hari misionaris ini meminta saya untuk pergi bersamanya ke sebuah studi Alkitab bagi orang Yahudi yang dipimpin oleh seseorang yang digambarkan sebagai “eks-wanita Yahudi.” Kata teman saya, orang-orang akan dikuatkan dengan melihat seorang Muslim yang datang kepada Kristus.

Ini adalah pertama kalinya dalam hidupku bahwa Saya pernah punya kesempatan untuk mengunjungi rumah seorang Yahudi. Saya belum pernah bersalaman dengan orang Yahudi. Saya tidak pernah punya hubungan pribadi dengan orang Yahudi.

Tapi Saya benar-benar ingin pergi karena ini adalah kesempatan untuk menemukan kebenaran tentang orang Yahudi. Pada saat yang sama, Saya takut karena Saya benar-benar berharap semua orang Yahudi membenci saya karena saya latar belakang muslim. Saya pikir bahwa orang-orang di pertemuan doa akan memandang rendah kepada saya atau mengatakan hal-hal yang menghina tentang orang-orang Arab. Saya setuju untuk pergi, tapi Saya memberi tahu terlebih dahulu bahwa jika orang-orang memperlakukan saya dengan buruk, saya hanya akan memberitahu teman, “Maaf, tapi Saya harus pergi.” Saya berharap bahwa Saya tidak akan melakukan ini dan mempermalukan teman-temanku.

Ini juga merupakan kali pertama yang pernah mendengar istilah “mantan-Yahudi.” 1 Ketika saya datang ke Afrika Selatan, saya mendengar istilah mantan-Muslim untuk pertama kalinya, dan Saya mengerti istilah itu berarti umat Islam berbalik percaya kepada Kristus. Tapi Saya tidak bisa mengerti apa arti mantan-Yahudi karena Saya tak pernah membayangkan bahwa orang-orang Yahudi bisa masuk agama Kristen. Lagi-lagi pemahaman baru bagi saya.

TERGUNCANG OLEH KEBAIKAN

Ketika kami tiba di studi Alkitab, hal pertama yang saya perhatikan adalah bagian dalam rumah tempat mereka bertemu. Itu dihias dengan indah dan sangat bersih.

Para misionaris telah menghubungi Elizabeth, wanita muda Yahudi yang memimpin studi Alkitab, waktu sebelumnya dan menceritakan tentang Saya. Ketika dia memperkenalkan Saya, dia sunguh ramah dan memelukku. Saya terkejut. Ini adalah pertama kalinya dalam hidupku Saya pernah diperkenalkan kepada orang Yahudi nama dengan nama. Sepanjang seluruh hidupku Saya telah menghindari kontak apa pun dengan orang Yahudi. Saya sebenarnya menganggap orang-orang Yahudi hanya setengah manusia. Di sini Saya sedang memeluk seorang Yahudi seolah-olah dia adalah anggota keluarga.

Saya benar-benar terguncang oleh kebaikan hatinya. Selanjutnya teman saya memperkenalkan saya ke beberapa orang Yahudi lain pada pertemuan doa. Mereka sudah beriman Kristen, dan mereka sangat ramah. Tapi Saya memberikan perhatian ketika dia memperkenalkan saya ke sebuah keluarga Yahudi yang belum menerima kekristenan. Saya ingin membandingkan dua jenis orang-orang Yahudi.

Keluarga Yahudi ini menyambut saya dan memperlakukan saya dengan ramah. Saya tidak bisa melihat apapun kebencian atau tidak hormat. Saya melihat mereka hanya sebagai manusia dan orang baik. Hal ini berlawanan terhadap gambaran orang Yahudi yang ada di otak saya dari Quran.

Tuhan benar-benar menguncang saya saya. Saya merasa seolah-olah sebuah gunung berapi meledak dalam otak. Roh Tuhan ada di dalam diriku, menghukum saya dan mengajar saya.

Saya diam seribu bahasa sepanjang pertemuan. Saya hanya menyaksikan orang-orang, melihat bagaimana mereka bereaksi pada saya.

Pada akhir pertemuan doa, saya diminta untuk berbicara. Saya berkata kepada Elizabeth, ” Mukzizat Yesus yang paling baru terjadi di sini malam ini. Dengan keajaiban ini, Dia satukan kau dan Saya menjadi kakak dan adik melalui darah-Nya. Tidak ada kekuasaan di dunia dapat melakukan jenis rekonsiliasi ini antara orang-orang Yahudi dan Muslim. ”

Dia memeluk saya lagi, dan semua orang bertepuk tangan Teman-teman misionaris saya gembira, tetapi mereka tidak menyadari betapa penting acara ini dalam hidupku. Saat ini adalah salah satu cara terbesar Tuhan membuktikan bahwa kekuasaan-Nya nyata dalam hidup saya. Dia telah memenuhi saya dengan Roh-Nya sehingga tidak ada ruang dalam diriku untuk kebencian terhadap orang lain. Saya masih bisa marah atau marah dengan seseorang, tapi Saya tidak benci lagi (1 Yohanes 2:10-11).

Saya mengatakan pada teman-teman saya malam itu, “Saya hanya berharap ada cara agar ibu atau kakak saya bisa bertemu dengan kelompok ini. Saya berharap mereka bisa melihat kebenaran tentang orang-orang Yahudi.”

HATI BARU SAYA TERHADAP YAHUDI

Saya pergi ke pertemuan doa di rumah Elizabeth berkali-kali. Dia juga mengunjungi rumah misionaris. Selama waktu ini Saya melihat bukti bahwa apa yang dikatakan Quran tentang orang Yahudi adalah palsu. Saya merasa marah tentang dibohongi tentang orang-orang yang memiliki begitu banyak kualitas yang baik.

Saya tidak bisa menyelesaikan dua bulan jangkauan dengan misionaris ini. Masalahnya adalah sebuah buku. Saya telah menulis kesaksian saya dan bekerja keras untuk menerjemahkannya ke dalam bahasa Inggris dengan seorang teman Kristen. Buku itu akhirnya dicetak, dan ketika umat Islam melihat hal itu, mereka menjadi gila. Muslim memburu saya di seluruh Cape Town. Mereka sangat agresif di sana. Setelah mereka mencoba menikamku sekali, YWAM menyarankan agar Saya meninggalkan daerah itu.

Saya terbang sekitar seribu dua ratus kilometer kembali ke Johannesburg. Saya sangat bahagia bisa kembali dengan teman-teman yang telah mensponsori waktu saya di YWAM. Mereka sangat kawatir saya terluka di Cape Town, tetapi mereka juga bisa melihat hati baru saya. Mereka mengundang saya untuk berbicara di sebuah pertemuan Mesianik Yahudi, yang lalu saya ikuti dan dinikmati. Di sana Saya bertemu dengan salah satu teman terbaik mereka, seorang laki-laki Yahudi yang memiliki toko furnitur besar di mall.

Saya menikmati hubungan yang saya miliki dengan orang Yahudi ini, istri dan adiknya. Teman-teman saya dan saya makan malam bersama mereka dari waktu ke waktu. Atau mereka akan mengundang kita ke rumah mereka. Mereka selalu menyertakan orang-orang Yahudi Mesianik lain setiap kali kami bersama-sama.

Dalam hubungan ini saya mengalami bagaimana Tuhan menyatukan saya dengan bagian dari tubuh-Nya ini-Mesianik Yahudi. Keluarga Yahudi ini punya hati untuk bersaksi-tidak hanya untuk orang Yahudi, tetapi juga untuk umat Islam. Mereka dan teman-temanku membagikan salinan buku saya bagi umat Islam saat mereka meninggalkan masjid setempat setelah salat Jumat. Mereka juga mencari umat Islam di pusat perbelanjaan dan membagi-bagikan buku juga.

Mereka memasukkan nomor telepon mereka di depan buku dan menulis, “Jika Anda memiliki pertanyaan, silakan hubungi.” Telepon berbunyi, dan teman-temanku mulai mengunjungi umat Islam untuk memberitahu mereka tentang Yesus. Mereka juga membantu mereka dengan kebutuhan sehari-hari. Satu kelompok Muslim baru saja berimigrasi dari Kepulauan Komoro. Ketika musim dingin datang, mereka tidak memiliki selimut. Teman-teman saya membeli seruangan penuh selimut dan membagikannya pada mereka.

Saya membantu dengan konseling muslim-muslim ini. Saya ingat seorang imigran dari Komoro yang sangat sulit dan keras. Dia sudah hafal banyak Al-Quran ketika ia masih muda. Pada akhirnya Tuhan menyentuhnya, dan ia menerima Yesus. Kemudian ia mulai menjangkau orang-orangnya sendiri.

Pengalaman ini memberi saya keinginan yang besar untuk melihat mantan muslim dan orang-orang Yahudi Mesianik bekerja sama untuk membagikan Yesus dengan orang mereka. Hanya melalui Yesus sehingga kita dapat melihat mantan Muslim berbicara kepada pertemuan Mesianik Yahudi. Hanya melalui Yesus yang kita dapat melihat orang Yahudi Mesianik pergi ke masjid untuk menjangkau kaum muslim.
Yesus Kristus adalah semua tentang rekonsiliasi. Dia datang untuk menunjukkan bagaimana kita dapat didamaikan dengan Allah dan juga dengan satu sama lain.

Saya suka kata-kata surat yang dikirim kepada saya oleh seorang laki-laki Yahudi yang membaca salah satu buku saya. Dia menulis:

Dear Mark,
Terima kasih Tuhan untuk apa yang Dia telah lakukan dalam hidup Anda, dan terima kasih untuk berdiri untuk kebenaran. Walaupun hidupku tidak terancam ketika Saya percaya kepada Yesus (Yeshua), Saya juga mengalami penolakan dan penghinaan. Saya dibesarkan dalam keluarga Yahudi.

Kedua bangsa kita perlu mengenal Dia. Dia adalah satu-satunya cara untuk benar-benar damai dan bagi kita untuk benar-benar mencintai satu sama lain. Kalau saja kita punya lebih banyak kesempatan bagi orang percaya dari Arab dan Yahudi untuk berdiri dan menyatakan dan menunjukkan kepada dunia bahwa itu adalah mungkin.

Teman Anda di dalam Dia,
G.H., Michigan

KEKUATAN TUHAN

Sekarang Anda telah tahu kisah saya. Anda dapat melihat kuasa Tuhan berkerja. Anda mulai mendapatkan gambaran dari benteng kebencian yang dibangun dalam diri seorang muslim terhadap orang Yahudi. Sekarang saya ingin membawa Anda ke sumber asli dari sikap ini, yang ada dalam ajaran Islam. Pada halaman berikut, anda akan memiliki kesempatan langka untuk melihat apa Islam ajarkan dari sudut pandang sarjana Muslim. Bagian berikut ini akan menjernihkan banyak kebingungan yang anda dapatkan dari media. Ini juga akan memberikan dasar bagi Anda untuk memahami perilaku umat Islam saat ini.

This entry was posted in BUKU. Bookmark the permalink.

9 Responses to BAB 5 Bagaimana Hati Saya Berubah

  1. jabotinsky says:

    anugerah besar buat islam, seorang bodoh yang pintar meninggalkannya

  2. masrukhi says:

    jika kitab Alquran mengatakan bahwa kitab injil sudah banyak di rubah,sudah tidak suci lagi. harusnya umat nasrani berfikir membuktikan , menelaah melalui berbagai sumber , jgn bersumber dari sang pendeta saja. org2 yg pandai non muslim banyak masuk islan karena hidayah. banyak org bodoh dan miskin masuk kristen hanya karena sarimi

    • bar Torah says:

      anda ini lucu. tuduhan palsu tentang kitab yg dirubah-rubah sudah DIBATALKAN dengan banyaknya muslim yg berjumpa dengan Al-Masih secara pribadi. di Mesir saja sudah geger dengan kasus dua orang anak kecil muslim yg dikubur hidup-hidup oleh keluarga mereka sendiri yg muslim. ternyata mereka berdua tetap hidup setelah berhari-hari dikubur, karena mereka dikunjungi oleh Pribadi Al-Masih yg memelihara mereka. Al-Masih menampakkan juga tanganNya yang ada bekas lubang paku.

  3. Sehati says:

    Para nabi tertawa tatkala lihat umat umatnya saling mengejek bahkan menbinasakan. Sehingga para nabipun meminta maaf kepada Allah atas kelakuan bengal masing masing umatnya

  4. Adilivio says:

    Para jin, syetan ataupun iblis memiliki kekuatan untuk menyerupai wajah seorang Nabi Isa ataupun wajah Nabi-Nabi yang lainnya kecuali menyerupai wajah Nabi Muhammad Saw. Sungguh nyata segala tipu daya, muslihat dan kelicikan Iblis beserta pengikutnya dalam menjerumuskan manusia sehingga berpaling dari Dinul Islam agama yang diridhai satu2nya oleh Allah Swt. Dan sungguh bodoh juga orang-orang yang percaya dengan segala tipu daya/muslihat para Jin tsb. Wallahu alam Bisawab.

  5. Budak Arab Exs says:

    Sejak jaman muhammad sampai sekarang ini allah yg diberitakannya tidak pernah menunjukan exsistensinya ….kenapa..dan kenapa tidak dicari jawabnya saja……mereka yg membunuh ,merusak, menganiaya,dan menghancurkan kehidupan sesama manusia lain oleh ajaran simuhammad ini tidak sadar bahwa allah yg diberitakannya hanya akal2 annya saja supaya muhammad bisa bebas melakukan segala keinginannya dan faktapun membuktikan umatnya sampai sekarang mengatas namakan allah dalam melakukan kekerasan terhadap sesama kenapa …nggak nyadar iblis yg membuat semua itu dengan satu tujuan menghancurkan kehidupan manusia melalui sesuatu yg kelihatan benar dan menjauhkan manusia dari hubungan dan anugerah TUHAN yang SEJATI dan ASELI yg mengasihi isi dunia ini sejak diciptakanNYA

  6. Budak Arab Exs says:

    Sejak siarab yg mengangkat dirinya (karena tidak ada saksi tidak ada nubuatan tentang dirinya, kecuali selalu dicari cari dan mencoba membenarkan dirinya dari KITAB LAINNYA dan gagal pembuktiannya) manusia terus semakin jauh dari TUHAN SEJATI dan menyembah ALLAH PALSU dari ARAB sehingga dampaknya hati nurani jadi tertutup walau telah mendengar ,atau melihat atau menyaksikan segala perbuatan simuhammad sejak jamannya sampai sekarang tetap dianggap kebenaran karena itulah yg dinamakan iblis yg menyaru menjadi malaikat terang namun tetap mereka yg melembutkan hatinya dan membuka nuraninya akan segera menyadari ajaran siarab dari gua hira ini dari SIAPA..,……TUHAN SEJATI selalu akan mengasihi dan menolong dan memberi kesempatan serta tidak membeda bedakan semua manusia ciptaanNYA……CARILAH ENGKAU AKAN MENEMUKANNYA…MINTALAH ENGKAU AKAN MENDAPATKANNYA….KETUKLAH MAKA PINTU AKAN DIBUKAKANNYA……KEJAR DAN BELAJAR MAKA ENGKAU AKAN DISADARKANNYA….sebab apapun itu dalihnya bila ajaran tersebut menunjukkan tidak bisa mengasihi sesamanya ( bukan hanya golongannya atau sesama umatnya saja) maka itu adalah ajaran dari iblis yg menyaru sebagai malaikat terang .sebab TUHAN SEJATI BERPREDIKAT MAHA KASIH

Leave a Reply

